Masih Belum puas dengan up grade cs1 level 1 ? Mari kita bahas dengan up grade cs1 level 2.
Up grade Honda CS1 level 2 adalah pengembangan up
grade level 1 dengan beberapa poin pengerjaan tune up tambahan. Ini
artinya harus melakukan up grade di level 1 dulu. Seperti ningkatin
rasio kompresi dengan melakukan setelan klep spesial termasuk penggunaan
oli api service SL dan per kopling racing.
Oke ayo kita mulai bahas satu per satu…
Aplikasi karbu manual skep atau piston valve
Karbu standar bawaan pabrik pada Honda CS1 adalah karburator tipe vacum atau constant velocity
dengan diameter venturi 28mm dengan spuyer slow jet 35 dan main jet
108. Karbu ini memiliki karakter yang lebih lembut dengan tarikan yang
kurang responsif. Jika kamu termasuk maniac kecepatan tentu bukan ini
yang diharapkan.
Maka langkah pertama untuk memperbaiki akselerasi Honda CS1 ini adalah menggantinya dengan karbu tipe skep atau piston valve, bisa pake karbu Keihin PE28mm bawaan NSR SP. Dengan slow jet 42 dan main jet 120 atau bisa juga pake karbu Koso Oval Powerjet 28mm dengan slowjet 42 dan mainjet 115 dan powerjet 32.
Jangan lupa mengganti kabel gas dengan tipe manual, bukan vacum. Dan
juga filter udara dilepas atau bisa juga box dipasang dengan kasa
filter di lepas. Setelah akselerasi bagus kita lanjut ke langkah
berikutnya.
Pakai kanvas kopling racing Bisa
pakai merek TDR, BRT atau Daytona karbon kevlar untuk tipe tiger.
Dipadukan dengan per kopling racing maka akselerasi semakin bagus
karena transfer tenaga semakin baik. Bahkan perpindahan persneleng bisa
membuat roda belakang sliding. WOW!
Pakai racing camshaft atau noken as racing . Bisa
pakai merek-merek racing yang beredar dipasaran atau buat sendiri di
bengkel khusus pembuat noken as seperti HKU Racing Surabaya ini misalnya
Oya, untuk motor harian cukup lift klep dibuat lebih tinggi 1mm saja dan jangan terlalu tinggi mengingat untuk harian.
Menghaluskan Intake Manifold dan Exhaust Manifold
Dengan memperhalus dinding lubang masuk akan memperbaiki efisiensi
volumetris sehingga bahan bakar yang masuk semakin banyak dan cepat
masuknya.
Setel klep atau celah katup intake 0,05mm dan exhaust 0,20mm lalu Lanjut dengan memasang Knalpot Racing atau Knalpot Custom. Untuk knalpot custom bisa pake knalpot racing seperti yoshimura atau ahrs. Kalau
saya lebih suka custom alias membuat knalpot di tukang knalpot
langganan dengan spesifikasi baru. Diameter pipa leher 25mm, silencer
35mm, model free flow tanpa glasswool. Jika 35mm dirasa kurang loss,
bisa diubah menjadi 38mm.
Pasang CDI Racing Untuk memperbaiki pembakaran oleh
busi maka perlu mengganti CDI standar dengan limiter 11.000 dengan CDI
yang bisa di program ulang kurva pengapian nya dan memiliki limiter rpm
lebih tinggi. Bisa pakai merek BRT, Varro, XP atau bahkan Rextor. Dari
tipe adjustable sampai programmable.
Terakhir jangan lupa, Oli mesin jangan macam-macam. Pastikan memakai
pelumas dengan API Service minimal SL dengan kekentalan SAE 20w50. OK!
Selamat mencoba Up grade Honda CS1 level 2 dan tunggu ulasan CS1 150cc.
1 komentar:
Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823"4898"5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!
Posting Komentar