Fullwaving Honda CS1

Lagi, koleksi modifikasi fullwave … Honda CS1
Desain stator Honda CS1 pun mirip punya Beat dan Blade. Nyari tab ground juga nggak susah-susah musti bolak-balik stator dan ukur sana-sini pake multimeter Asal tampak di tab mana ada kabel hijau tersolder, di situlah kawat spul yang nyambung ke ground. Karena kabel hijau di Honda adalah standar warna untuk GROUND.
Oia, sebelumnya jangan lupa cabut kabel di terminal aki untuk menghindari resiko konslet.
Dan jangan lupa juga kuras oli mesin sebelum membuka bak mesin di mana stator terpasang. Karena motor ini tipe magnet basah, alias terendam oli mesin

Stator Honda CS1 (tab ground ditandai lingkaran merah)
Selanjutnya tinggal cabut kawat spul yang tersolder di tab tersebut, sambung ujung kawat tadi dengan kabel baru menjadi input LANGSUNG ke regulator fullwave seperti kabel putih pada stator. Kalo bisa kedua output stator LANGSUNG ke regulator pake kabel baru. Sementara kabel hijau yang satu tab dengan kawat ground spul biarkan aja. Ini ground punya pulser.
Selanjutnya tuk instalasi regulator Honda Tiger bisa baca di artikel ini.
Selamat berjuang ;)

1 komentar:

Agustglory mengatakan...

halloo, bang...
mau tanya, bang...
kalau CDI yang cocok buat honda CS1, pake CDI apa ya bang,...
masalahnya cdi cs1 susah dapatnya,...
tolong pencerahannya,...
makasih,...

Posting Komentar

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes
Design by eckoCS1Copyright © 2010 Motor Baturaja | Powered by Blogger