Rem Disc Honda CS1 |
- Rumah kaliper, pastikan rumah kaliper bersih, karena sistem mekanis yang dianut rem disc adalah sepenuhnya gaya mekanis. Bila kaliper kotor atau seret sudah tentu akan menghambat laju gerak kaliper pada rumah kaliper untuk menekan brake pad atau kampas rem pada piringan rem.
- Kampas rem, gunakan kampas rem original, Selain karena lebih presisi dengan dudukan kampas rem, kampas rem original juga anti asbes (salah satu bahan yang dilarang pemerintah untuk digunakan di kampas rem) lebih awet, dan lebih teruji kualitasnya. Bila sudah tipis, jangan tunggu sampai habis. Agar rem selalu bisa digunakan saat berkendara.
Disc CS1 yang rusak |
- Minyak rem, cek direservoir minyak rem, bila kurang silahkan ditambah menurut batasannya atau bila perlu ganti dengan minyak rem yang lebih bagus, contohnya minyak rem jenis DOT 4. DOT (Departement Of Transportation) Lebih tahan panas (185 derajat), tahan air dan memang dikhususkan untuk pengereman maksimal.
- Ban, Penggunaan ban yang tepat guna juga akan memberikan pengaruh besar terhadap gaya gesek dan gaya inersia ban pada aspal. Pilihlah lebar ban dan tekhnology ban yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Sedikit tips dari hasil ekskavasi Honda CS1.
Per Rem.
Per Rem Honda CS1 |
foto saat per rem masih terpasang ditempatnya |
foto saat per rem sudah dilepas dari dudukannya |
Bila anda sudah berhasil melepas "per rem" tersebut, jangan lupa untuk sekedar mencoba terlebih dahulu atau penyesuaian ulang kepakeman rem belakang motor anda. Karena disaat anda menggunakan dan tidak menggunakan parts yang satu ini, pasti anda akan merasakan perbedaan yang signifikan. Disarankan agar mengetest Rem belakang tidak terlalu ekstrim, karena akan membuat disc anda mengunci putaran ban belakang.
Selamat mencoba.
0 komentar:
Posting Komentar